Sabtu, 12 November 2011

perjuangan gue buat potong rambut (tanpa halus)

                Tanpa terasa akhirnya rambut gue akhirnya tumbuh panjang dan sudah siap penen. Sore itu sekitar pukul  4 sore akhirnya gue memutuskan untuk memotong rambut gue dipangkas rambut dekat rumah.
                Sesampainya ditempat tanpa diduga-duga sebelumnya ternyata yang ngantri banyak banget, ada sekitaar 4 orang. Gue memutuskan untuk menunggu sebentar, tapi karena udah 10 menit ga ada perubahan akhirnya gue untuk memutuskan untuk nyari tukang cukur lain.
                Gue berjalan perlahan sambil mencari bukan…bukan mencari alamat bukan… tapi tukang cukur berikutnya. Begitu sampai ditukang cukur ke-2 ga jauh beda pemandangannya sama tukang cukur pertama. Akhirnya gue memutuskan lagi untuk melanjutkan pencarian tukang cukur berikutnya.
                Begitu sampai di tukang cukur ke-3, waktu sudah menunjukan pukul 16.30, itu tandanya udah sore dan disinipun masih mengantri 3 orang berbanding dengan 1 tukang cukur. Tanpa pikir panjang gue langsung bergegas menuju tempat cukur berikutnya. Karena kalo diitung-itung 1 orang * 10 menit berarti 3 * 10 = setengah jam. Wuih gila!
                Sesampainya gue ditempat cukur ke-4 akhirnya gue memantapkan hati gue untuk cukur disini, karena gue pikir yang ngantri cuma 1 orang. Meskipun yang nganterin banyak yaitu 1 anak dengan ayah dan ibunya.
                Waktu udah menunjukan pukul 16.45. gue masih duduk diantrian menunggu bapak-bapak yang di masih dieksekusi sama 1 orang anak yang sama-sama ngantri.
*5 menit kemudian*
                Bapak-bapak tadi selesai dieksekusi, anak yang tadi naik kekursi eksekusi, gue girang ga karuan. Tapi semesta punya kehendak lain, setelah beberapa menit anak tadi  di eksekusi ada 2 ekor tuyul yang berambut gondrong (lho? Emangnya ada?). yap, ternyata mereka ber-2  adalah adik dari anak yang sedang dieksekusi sekarang. Secara otomatis tuyul-tuyul tadi dengan biadab menyelak gue diantrian, dan gue dengan sangat terpaksa harus mundur 2 langkah lagi T.T. “brengsek” ucap gue dalam hati.
*30 menit kemudian*
*adzan maghrib*
*gue terbangun dari tidur singkat*
“wuih, belum kelar juga nih. Buset!” ucap gue dalem hati. Nampaknya si tukang cukur yang satu ini kerjanya lama banget, mungkin karena dianya orang jawa. Soalnya mukanya mirip blangkon. Setelah gue sempet ngomong-ngomong sendiri ga jelas, akhirnya situyul yang terakhir selesai dieksekusi. Sekarang yang gue liat bukan 2 tuyul lagi, tapi 3 tukul. Soalnya potongan rambut mereka ber-3 kaya sikat WC.
                Dengan semangat akhirnya gue loncat keatas kursi eksekusi. Tetapi semesta punya kehendak yang lain lagi.
“waduh mas, saya sholat maghrib dulu yaa” ucap tukang cukur dengan biadab.
“tapi bang…” ucap gue sambil menahan air mata.
“iiya abang janji deh ga lama ko” ucap tukang cukur dengan mata nanar.
“oke deh, saya akan menunggu sampai abang kembali. Tapi jangan lama-lama yaa bang” ucap gue lagi yang sekarang sampe menitikkan ingus dikursi.
“iya, abang janji ko bakalan balik lagi” ucap tukang cukur sambil tersenyum.
Akhirnya tukang cukur itu pergi meninggalkan gue, tapi gue tetep mencoba melihat dia sampai tidak terlihat lagi.
*5 menit kemudian*
“akhirnya dateng juga” ucap gue dengan mimik wajah yang ceria.
“hehe cepetkan?” jawab tukang cukur.
“yey, bapak lu cepet. Gue nunggu sampe kumisan gini dibilang cepet!” ucap gue dengan nada tinggi.
“o atuh segede bulan” ucap tukang cukur sekenanya.
“brengsek” ucap gue dalem hati.
Tanpa rizky basi akhirnya gue dieksekusi juga. Tapi ga tau kenapa juga kayanya kalo udah diatas kursi eksekusi itu waktu terasa berjalan begitu cepat. Berbanding terbalik dengan apa yang gue alami di kursi antrian. Di saat seperti itu gue Cuma bisa geleng-geleng.
            Akhirnya rambut gue selesai juga dipanen. Gue berharap orang-orang akan terkesima. Tapi semesta masih punya kehendak lain. Besoknya temen-temen gue bilang kalo potongan rambut gue ynag baru ini mirip sama norman (itu lho, polisi yang tenar lewat video lip syncnya). Pas siang harinya pas gue baru pulang sekolah ada yang nanya.
“denny sumargo yaa?” Tanya pejalan kaki.
“bukan” ucap gue merendah.
“ih masa sih? Ini denny sumargo kan?” Tanya pejalan kaki lagi.
“bener deh, saya bukan denny” jawab gue berusaha meyakinkan.
“ah masa sih?” ucap dia.
“iya deh, saya denny sumargo” ucap gue berusaha menyenangkan hati pejalan kaki tadi.
“lho ko ga mirip!?” ucap pejalan kaki tadi.
“brengsek” ucap gue dalem hati sambil nyebutin nama binatang dari A sampe Z.
                Terakhir gue Cuma mau menegaskan kalo gue itu sama sekali ga mirip sama briptu norman. Berikut gue kasih beberapa fakta antara gue dan norman.


gambar (a) pitekantropus gorontaloensis. gambar (b) makhluk maha ganteng


2 komentar: